Infografis

INFOGRAFIS

Infografis adalah info dalam bentuk grafis yang bertujuan mempermudah pembaca dalam memahami suatu persoalan atau peristiwa.(S. Malela Mahargasarie)

Gambar di bawah ini adalah salah satu contoh infografis sederhana. Kronologis terbakarnya pesawat Garuda di Yogyakarta. Sederhana sih, karena untuk membuatnya saya mesti berpacu dengan waktu. Mengumpulkan data-data sendiri, dan mencoba untuk memvisualisasikan kepada pembaca. Sayangnya, setelah gambar selesai saya buat, redaktur memutuskan untuk lebih memilih menggunakan foto dalam pemberitaan.

Gambar berikut, saya coba untuk melukiskan (halah…;P) saat terjadinya tabrakan mobil yang ditumpangi komedian Taufik Savalas di Purworejo, Jawa Tengah.

Gambar-gambar yg lain nyusul yah, sekarang udah ndak di media cetak lagi sih. Jarang banget bikin infogarfis. He..he…he….keasikan main web.

3 Tanggapan to “Infografis”

  1. kemana saja saya selama ini?
    banyak seniman grafis yang baru saya temui sekarangšŸ˜€

  2. salam kenal mas, knapa gak diterusin lagi blognya. bagus lho….

    kerja dimana sekarang?

  3. met kenal ya mas…
    saya pengen belajar banyak tentang infografis.
    infografisnya keren abiz deh…

    – thx –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: